Senin, 10 Oktober 2011

Dampak Terjadinya Banjir Di Jakarta



Seluruh aktivitas di kawasan yang tergenang banjir menjadi lumpuh. Jaringan telepon dan Internet terganggu. Listrik di sejumlah kawasan yang terendam juga padam. Di dalam kota, kemacetan terjadi di banyak lokasi, termasuk di jalan tol dalam kota & genangan-genangan air di jalan hingga semeter lebih juga menyebabkan sejumlah akses dari daerah sekitar pun terganggu.

Arus banjir menggerus jalan-jalan di Jakarta dan menyebabkan kerusakan beragam, seperti mulai dari lubang kecil dan pengelupasan aspal sampai lubang-lubang yang cukup dalam. Banjir juga membuat sebagian jalur kereta api lumpuh karena di sekitar rel kereta api itu digenangi air luapan. Kerugian terbesar adalah kerusakan bangunan, baik rumah penduduk maupun kantor-kantor pemerintah. Selain itu sawah-sawah juga terancam puso.
Banjir juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kepada masyarakat, seperti gatal-gatal, penyakit leptospirosis yang juga dikenal sebagai demam banjir ini bisa menginfeksi manusia melalui kontak dengan air atau tanah masuk kedalam tubuh melalui selaput lendir mata atau luka lecet, diare, demam berdarah, dll. Banjir juga menyebabkan kekurangan air bersih . Sehingga itu semua yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit dimasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar