Senin, 01 Oktober 2012

Bukan Materi Untuk Saya


            Di jaman sekarang ini materi itu sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa sebuah materi kita tidak dapat berbuat apapun. Materi juga dapat menjadi alat tolak ukur tingkat kekayaan seseorang. Semakin kita mempunyai banyak materi, masyarakat akan berpandangan bahwa kita adalah orang kaya, begitu pun juga sebaliknya. 

            Di Indonesia, materi itu sangat berkuasa. Beberapa manusia juga beranggapan bahwa di dunia ini materi itu segalanya. Namun saya menyebutkan bahwa materi itu mesin pembunuh. Kenapa saya dapat mengatakan demikian ? karena materi itu dapat membutakan seluruh manusia. Tidak munafik memang di dunia ini salah satu tujuan hidup kita menjadi orang sukses dengan mempunyai banyak materi. Namun manusia banyak yang menyalah gunakan materi tersebut, misalnya orang tua mahasiswa ingin menguliahkan anaknya di salah satu universitas paling ternama di Indonesia, namun anak tersebut tidak lulus dalam ujian tertulis dan hingga akhirnya orang tua tersebut mencoba meluluskan anaknya tersebut dengan memberikan sejumlah uang kepada pihak universitas dan anak itupun dapat masuk ke universitas tersebut.

            Jadi, menurut saya dengan kita ingin menjadi orang yang sukses dan kaya, kita tidak perlu mempunyai banyak materi. Namun dengan kita kaya akan akhlak terpuji. Kita sudah termasuk orang yang sukses dunia dan akhirat. Dan materi bukan nomor 1 melainkan mesin yang dapat menghancurkan seluruh kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar