Sabtu, 05 Januari 2013

Karakter Guru Terbaikku

            Pertama, mendapatkan pengajaran yang menyenangkan merupakan sebuah kondisi yang sangat saya inginkan pada saat dalam pelajaran. Tidak semua guru dapat melakukan pengajaran yang menyenangkan. Guru-guru biasanya selalu sangat serius dalam melakukan pengajaran. Namun menurut saya, hal itu merupakan tindakan yang salah karena setiap murid membutuhkan pengajaran yang santai agar mereka mudah dalam mencerna setiap pelajarannya.
          Kedua, selalu membenarkan apabila murid melakukan kesalahan merupakan ciri-ciri lain guru yang baik. Menurut saya hal ini juga tidak dapat banyak dilakukan oleh guru-guru. Banyak guru-guru yang selalu langsung memarahi atau menghukumnya apabila melakukan sebuah kesalahan (kecuali apabila melakukan kesalahan yang besar). Hal itu juga merupakan tindakan yang salah. Murid atau mahasiswa selalu membutuhkan pengarahan dan nasihat yang baik untuk pelajaran mereka dimasa yang akan datang.
           Itu semua karakter guru yang menurut saya sangat terbaik dalam melakukan pengajaran. Murid selalu membutuhkan kenyamanan dan ketenangan salam setiap mengikuti pelajaran. Hal itu semua agar murid lebih menyukai melakukan pelajaran dan lebih mudah menangkap seluruh pelajaran yang diterangkan oleh guru-guru. Menyenangkan dan membuat rasa nyaman murid atau mahasiswa adalah karakter guru terbaikku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar