Sabtu, 05 Januari 2013

Rencana Produksi

             Dalam hal produksi dari ide usaha (usaha konveksi) yang saya akan buat, yaitu saya akan memproduksi seluruh pemesanan dengan menggunakan beberapa sistem, antara lain sistem satuan dan lusinan, yang mana sistem ini tidak banyak dilakukan oleh usaha-usaha konveksi lainnya.
            Sistem satuan dalam proses produksinya maksudnya, disini saya akan tetap melayani konsumen yang ingin memesan dalam bentuk satuan. Sistem ini merupakan sistem yang tidak banyak digunakan oleh usaha-usaha konveksi sekarang ini. Namun kelemahan sistem satuan ini harga yang kami patok akan sedikit lebih mahal, karena bahan baku yang kami beli akan menjadi mahal pula apabila dibeli secara satuan. Sedangkan, sistem lusinan maksudnya, saya akan melayani konsumen yang ingin memesan dalam bentuk lusinan. Sistem ini merupakan sistem yang paling sering bahkan setiap usaha-usaha konveksi menggunakan sistem ini. Oleh karena ini itu, saya harus bersaing dengan pengusaha konveksi lainnya dan saya sudah mempunyai sebuah ide untuk mengatasi hal itu.
            Disini saya tidak memilih-milih dalam melayani konsumen. Saya akan tetap mengutamakan pemesan yang terlebih dahulu memesan, tidak ada yang harus diutamakan antara pemesan dengan sistem satuan maupun sistem lusinan. Namun, saya akan memberikan harga yang lebih murah apabila semakin banyak memesan.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar