Sabtu, 05 Januari 2013

Lembaga Pemerintah dan Swasta

Lembaga Pemerintah
            Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP) merupakan lembaga yang di bentuk oleh pemerintah dalam bidang kewirausahaan. Lembaga ini memiliki fungsi untuk membantu dan mendorong pemuda Indonesia menjadi entrepreneur dan mewujudkan program pemerintah pusat dalam Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN).
     Lembaga Swasta
         Kebanyakan wiraswasta hibah baik hibah swasta disampaikan kepada individu oleh sebuah perusahaan atau organisasi swasta, atau hibah pemerintah diberikan kepada seseorang oleh agen federal atau lokal. Hibah swasta diberikan kepada bisnis wiraswasta individu atau kecil dengan perusahaan swasta, biasanya sebuah bisnis kewirausahaan yang mendukung wiraswasta yang baru mulai off atau yayasan mulai membantu usaha kecil. Ada juga wirausaha hibah yang ditawarkan oleh lembaga pemerintah di beberapa daerah, dan ini dapat hibah federal disediakan oleh pemerintah pada tingkat nasional, atau hibah diberikan pada tingkat yang lebih lokal.
       Wirausaha hibah adalah bentuk-bentuk pendanaan yang diberikan kepada individu yang bekerja sendiri, biasanya melalui bisnis kecil atau bisnis rumah. Hibah ini diberikan kepada mereka yang dianggap paling membutuhkan atau layak bantuan seperti itu, biasanya tidak perlu dibayar kembali, dan dapat digunakan untuk membantu tinggal wiraswasta individu dalam bisnis atau memulai. Swasta wirausaha hibah berasal dari sebuah organisasi swasta, tidak melalui dukungan pemerintah atau sponsor. Organisasi-organisasi dapat bisnis mencari cara untuk mendukung bisnis lain atau yayasan mulai memberikan uang hibah untuk usaha kecil yang membutuhkan bantuan.
            Ada juga wirausaha hibah yang dapat diperoleh dari lembaga-lembaga publik, seperti kantor pemerintah. Di beberapa negara, mungkin ada instansi pemerintah dibuat untuk membantu usaha kecil dan dukungan wiraswasta, seperti Small Business Administration (SBA) di Amerika Serikat. Dimana hibah federal mungkin tidak tersedia, banyak daerah telah lembaga lokal yang dibentuk untuk memberikan dukungan untuk usaha kecil atau wiraswasta individu dalam masyarakat. Jenis wirausaha hibah juga sering disediakan pada tingkat negara bagian atau provinsi, daripada melalui program federal, banyak negara dan provinsi berusaha untuk mendukung usaha kecil atau lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar